5 Fitur Bawaan yang Wajib Dicoba Oleh Pengguna Xiaomi

5 Fitur Bawaan yang Wajib Dicoba Oleh Pengguna Xiaomi
Sumber: 5 Fitur Bawaan yang Wajib Dicoba Oleh Pengguna Xiaomi
Xiaomi adalah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina.

Mahendra Tutorial.- Siapa yang tidak kenal dengan Xiaomi? Smartphone yang sedang naik daun ini telah sukses memasarkan smartphone nya di berbagai negara. Menyasar target pasar kelas menengah ke bawah menjadi salah satu strategi jitunya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Sebelumnya admin sudah membahas Review Smartphone Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610.

Meskipun dibandrol dengan harga yang murah, namun Xiaomi ingin menunjukkan bahwa smartphone mereka bukanlah smartphone murahan. Hal ini terbukti dengan beberapa inovasi dan fitur-fitur keren yang sayang untuk diabaikan. Ada artikel unik Unboxing Asus ZenFone 3 Max ZC520TL-Glacier Silver [16GB/ 2GB].

Apa saja fitur-fitur keren tersebut?

1. Fingerprint

fitur Fingerprint pada xiomi 2017
Sumber: Fitur Fingerprint pada Xiomi
Beberapa smartphone terbaru dari Xiaomi telah mendukung fitur Fingerprint, yaitu penggunaan sidik jari ketika mengunci smartphone dan mengunci aplikasi lainnya yang mendukung fitur ini. Sehingga smartphone menjadi lebih aman dan tidak dapat dibuka oleh sembarang orang. Ini Release Iphone 7 Dibandrod Dengan Harga $769.00 Amerika Serikat yang lagi banyak di baca.

Namun, saya masih sedikit aneh dengan penempatan sensor sidik jari yang berada di bagian belakang. Entah kenapa, aneh saja rasanya. Saya lebih suka jika sensor sidik jari yang terintegrasi dengan Home Button, lebih simple dan minimalis.

2. Mi Remote

Sumber: Ada Mi Remote
Hanya dari namanya kita sudah bisa menebak fungsi dari fitur ini. Aplikasi Mi Remote bisa digunakan dengan adanya fitur infra red yang dibenamkan pada smartphone Xiaomi.

Dengan adanya fitur ini, Xiaomi ingin menjadikan smartphonenya tidak hanya bisa multi-tasking tetapi juga bisa multi fungsi. Aplikasi Mi Remote ini bisa digunakan sebagai remote berbagai peralatan elektronik, seperti Mi TV/Mi Box, TV, A/V Receiver, AC, Proyektor, DVD Player, Camera, Cable/Satelite Box, dan lain-lain. Baca juga Review Harga Vivo V5 Terbaru November 2016, dengan Kualitas Camera 20 MP.

Smartphone Mi Remote  Xiomi
Sumber: Ada Mi Remote untuk Smartphone Keren ini
Jika dulu kita menggunakan infra red untuk mengirim data, kini kita bisa menggunakannya untuk mengontrol peralatan elektronik yang mendukung fitur infra red tersebut.

3. 4G LTE

Ada Fitur 4G LTE pada Smartphone Xiomi
Sumber: Ada Fitur 4G LTE pada Smartphone Xiomi

4G LTE adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris: fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Hebat Samsung Galaxy S8 Bakal Kemas RAM 6GB dan Penyimpanan Internal 256GB.

Mayoritas smartphone keluaran terbaru sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution), tak terkecuali Xiaomi. Karena, 4G LTE seolah sudah menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan saat akan membeli smartphone baru. Kemarin Update tentang Kedatangan PIN Dari Pihak Google Adsense.

Sayangnya, kecepatan jaringan 4G di Indonesia masih sangat lamban. Bahkan kecepatannya masih di bawah 3G. Tapi, salah satu alasan mengapa memilih smartphone 4G adalah karena kuota internet 4G saat ini lebih murah dan lebih banyak dibanding kuota 2G/3G. So, nggak ada salahnya mencoba 4G di smartphone Xiaomi ini.

4. Mendukung OTG (On The Go)

Kabel On The Go atau Kabel OTG adalah kabel yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan perangkat berbasis USB seperti flashdisk. Dengan Kabel OTG, kamu dapat langsung memindahkan data dari smartphone ke flashdisk tanpa harus menghubungkannya terlebih dulu ke komputer atau laptop.
Sumber: Kabel On The Go atau Kabel OTG

Kabel On The Go atau Kabel OTG adalah kabel yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan perangkat berbasis USB seperti flashdisk. Dengan Kabel OTG, kamu dapat langsung memindahkan data dari smartphone ke flashdisk tanpa harus menghubungkannya terlebih dulu ke komputer atau laptop.

OTG atau On The Go adalah fitur dimana sebuah smartphone mampu bertindak sebagai host, sehingga pengguna dapat membaca file dari sebuah perangkat penyimpanan seperti flashdisk misalnya. Artikel menarik untuk di baca Sebuah Mesin Pencari Buatan Mahasiswa UI bernama GEEVV.

Dengan adanya fitur OTG ini, kita bisa menyalin file dari flashdisk ke smartphone atau sebaliknya, menonton film/video, membaca dokumen, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. Mayoritas flashdisk saat ini sudah dilengkapi USB untuk mendukung OTG dan bentuknya pun bermacam-macam tinggal memilih saja sesuai selera.

5. Mi Cloud

fitur Mi Remotet pada Smartphone Xiomi
Sumber: fitur Mi Cloud pada Smartphone Xiomi
Mi Cloud adalah layanan penyimpanan awan milik Xiaomi. Layaknya iCloud (layanan penyimpanan awan milik Apple), Mi Cloud juga memiliki fungsi yang sama yakni menyimpan seluruh data yang ada di smartphone ke awan. Ini 6 Cara Merekam Video Menggunakan Smartphone.

Nyimpen data di awan? Yang bener aja?

Hahay Gini Temen-temen, maksudnya bukan di awan kita menyimpan datanya melainkan data tersebut disimpan menggunakan layanan penyimpanan online. Data yang disimpan tersebut dapat berupa file, foto, musik, video, dan data-data lainnya.

Dengan Mi Cloud pengguna bisa menyingkronkan semua data pada Mi Phone, Mi Pad, Mi TV, dan perangkat Xiaomi lainnya. Next time saya akan buatkan tutorial membuat akun Mi Cloud, tunggu saja ya.. hehe..

Fitur-Fitur Keren Lainnya.
Selain beberapa fitur keren di atas, ada beberapa fitur lainnya yang nggak kalah keren nih guys.

Seperti sensor Accelerometer yang berfungsi untuk mengukur derajat kemiringan sebuah smartphone, Gyro sensor yang berfungsi mendeteksi gerakan berdasarkan gravitasi yang ada sehingga dapat mendeteksi gerakan pengguna, sensor proximity yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan objek tanpa kontak fisik (misalnya layar smartphone otomatis mati ketika sedang menelepon). Artikel menarik Kumpulan Paket LOOP Internet Hemat Paling Update 2016.

Kita tahu bahwa smartphone Xiaomi dilengkapi baterai dengan kapasitas yang cukup besar, logikanya semakin besar kapasitas sebuah baterai maka proses waktu chargingnya juga akan semakin lama. Untuk mengatasi hal ini, Xiaomi menyematkan fitur Flash Charging pada beberapa smartphone terbarunya. Sehingga tidak perlu lagi menunggu hingga berjam-jam untuk sekali charge.

Akhir Kata
Itulah beberapa fitur-fitur bawaan yang wajib kamu coba sebagai pengguna Xiaomi. Meskipun harganya murah, toh tidak terlalu murahan bukan? Bahkan dengan adanya fitur-fitur tersebut dapat menyaingi smartphone-smartphone kelas menengah ke atas.

Oke semuanya Segini aja dulu Untuk mengisi di Post hari ini yang dapat admin bagikan, semoga bermafaat dan menginspirasi kalian dan kita semua, informasi 5 Fitur Bawaan yang Wajib Dicoba Oleh Pengguna Xiaomi yang bisa saya sampaikan.  Jangan Lupa di LIKE, SHARE dan COMMENT kalau ada saran dan kritik yang anda punya untuk kemajuan blog ini.  Punya pengalaman lain ketika menjajal smartphone Xiaomi? Yuk bagikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Terimakasih


Tag: Informasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel